#78# DESAIN INTERIOR| INTERIOR HOTEL BALI

#78# DESAIN INTERIOR| INTERIOR HOTEL BALI

DESAIN INTERIOR| INTERIOR HOTEL BALI

Desain Interior Hotel Bali yang berada di seluruh dunia ada beragam macam keindahannya. Desaininterior hotel ini sangat krusial dalam penentuan jumlah bintang yang di dapat dan keeksklusifan pada hotel tersebut. Desain pada ruang hotel ini ada bermacam-macam dari konsep taman hotel, kamar tidur, lobby, hingga resto dan café dalam hotel.

DESAIN INTERIOR HOTEL BALI 04

DEASAIN INTERIOR BALI| LOBBY HOTEL

Lobby hotel merupakan tempat dimana kita akan memberikan kesan pertama pada hotel yang kita datangi. Lobby hotel Interior Bali ini kebanyakan didesain secara mewah dan menggunakan gaya baroque dimana perabotannya sangat banyak ornament. Lobby hotel ini sering memakai lantai marmer ataupun karpet agar sepatu yang digunakan oleh tamu-tamu hotel tidak rusak dan tetap mulus sehingga menambah kemewahan pada hotel sedangkan sofa yang digunakan sebagai tempat tunggu ataupun tempat bertemu tamu-tamu hotel sering juga digunakan sofa yang ada ornament sehingga sesuai dengan lantai dan meja resepsionisnya. Lobby hotel juga sering dilengkapi oleh chandelier di tengah agar memberikan kesan mewah pada hotel tersebut. Tetapi ada juga hotel yang tidak menggunakan konsep mewah melainkan menggunakan konsep back to nature dimana banyak tanaman-tanaman dalam ruang yang ditempatkan di sekitar lobby, tempat duduk kayu yang disesuaikan dengan tempat duduk cabin, bahkan dilengkapi dengan kolam koi dan resepsionis yang mejanya terbentuk dari kayu juga agar memberikan kesan alami dan natural pada hotel yang akan ditempati oleh tamu-tamu hotel. Tetapi ada juga hotel yang tidak menggunakan konsep mewah melainkan menggunakan konsep back to nature dimana banyak tanaman-tanaman dalam ruang yang ditempatkan di sekitar lobby, tempat duduk kayu yang disesuaikan dengan tempat duduk cabin, bahkan dilengkapi dengan kolam koi dan resepsionis yang mejanya terbentuk dari kayu juga agar memberikan kesan alami dan natural pada hotel yang akan ditempati oleh tamu-tamu hotel.

a9b7c66ad5f2941d69cd99c6d16c18e6
DEASAIN INTERIOR BALI| LOBBY HOTEL

Ide Desain Interior Apartemen & Hotel Bali

Setelah desain Interior Apartemen Bali & Interior Hotel Bali pada bagian lobby, kita harus mencocokkan desain lobby dengan desain kamar yang ada di hotel tersebut. Kamar merupakan ruangan yang penting di dalam hotel karena disinilah tamu-tamu hotel akan tinggal sementara dan akan menikmati jasa yang diberikan oleh hotel. Apapun konsep kamar dalam hotel, kita tidak boleh melupakan kenyamanan para tamu karena sebagai tempat tinggal sementara, kebanyakan tamu hotel tidak terbiasa dengan suasananya sehingga kamar harus dibuat senyaman mungkin agar tamu dapat beradaptasi dan dapat tinggal dengan aman dan nyaman di dalam kamar yang ditempatinya sementara. Kamar hotel dapat dibuat dengan mewah misalnya menggunakan bed cover yang merupakan gradasi warna coklat keemasan, karpet yang mewah, sofa dan kursi yang ada ornament-ornamentnya sementara juga dapat dilengkapi dengan chandelier sedangkan kamar yang back to nature dapat dikonsep dengan bedcover yang putih beserta warna sofa dan kursi yang coraknya putih sehingga dapat memberikan aliran zen kepada tamu hotel. Jadi pada desain interior hotel ini menjadi sangat menarik dengan menambahkan komponen-komponen diatas.

Tren travelling atau melakukan perjalanan ke tempat – tempat baru yang banyak dilakoni kaum muda membawa keuntungan tersendiri, tak hanya bagi penyedia jasa wisata dan transportasi, tapi juga jasa hotel atau penginapan. Mengingat kaum muda yang biasanya senang travelling ini adalah kaum muda yang belum memiliki penghasilan tinggi, mereka cenderung melakoni perjalanan ala backpacker den menyasar hotel berbiaya rendah guna menekan pengeluaran saat menginap di tempat wisata. Hal ini menumbuhkan gairah para pengusaha untuk mendirikan budget hotel, atau lebih tepatnya low budget hotel.

Meski mendapat tag “low budget”, bukan berarti hotel ini menerapkan standar yang rendah, termasuk dari segi pelayanan, keamanan, hingga desain interiornya. Ada tema desain interior hotel yang cocok diterapkan untuk hotel berbiaya rendah, contohnya adalah berikut ini:

Desain Hotel Kontemporer

Desain hotel kontemporer tergolong cukup populer untuk diterapkan pada hotel berbudget rendah. Perpaduan unsur klasik dan modern menyatu dalam desain kontemporer hotel ini. Untuk memberi kesan modern, hadirkan warna cerah dan terang pada properti atau furnitur yang lama. Aksen garis lurus juga begitu kental di sini. Ruang penyimpanan atau storage begitu mudah ditemui di setiap sudut kamar hoter berbiaya rendah, bahkan di tempat – tempat yang tak terduga, misal di bawah tempat tidur atau di belakang pintu. Hal ini guna meningkatkan fungsionalitas kamar hotel yang ukurannya kecil.   lurus,

desain interior hotel bali ##
Interior Bali | Desain Hotel Konteporer
KAMAR HOTEL TRADISIONAL
Interior Bali | Desain Hotel Konteporer

Sprei putih, selimut putih, dan handuk putih, semua serba putih. Hal ini juga menjadi ciri khas budget hotel. Warna putih sengaja dihadirkan, karena selain lebih murah ketimbang yang bermotif, barang – barang berwarna putih juga menciptakan kesan kontras dari warna bold yang sudah mendominasi interior hotel. Guna menambah kesan modern, appliances dari bahan stainless steel atau krom. Meski menghadirkan appliances dari bahan ini cukup menguras biaya, namun hal ini akan meningkatkan kepuasan pelanggan dan mereka akan merasa mendapatkan lebih dari yang mereka bayar.

Desain interior tradisional untuk hotel

Desain interior hotel dengan nuansa tradisional banyak ditemui di kota – kota wisata di Indonesia, khususnya di Bali. Kebanyakan orang menganggap hotel dengan desain bernuansa etnik dan tradisional ini akan menerapkan tarif yang tinggi. Maka, cobalah buang persepsi tersebut dan mulai mendirikan budget hotel dengan menempatkan banyak ornamen tradisional. Guna mendapatkan harga yang murah, Anda bisa membeli appliances dan furnitur di toko loak atau toko grosiran, atau membeli langsung dari penduduk lokal yang ingin menjual barang – barangnya.
blog_ba4

Interior Bali | Desain Hotel Konteporer

Cara ini biasanya akan lebih mudah dalam mendapatkan barang – barang tradisional dengan harga miring untuk melengkapi desain interior hotel berbiaya rendah. Agar para tamu lebih nyaman berada di dalamnya, hadirkan pencahayaan yang cukup untuk digunakan ketika membaca atau mengerjakan tugas di kamar. Untuk semakin menambah kesan lokal dan tradisional pada hotel, terutama pada tiap kamar hotel, libatkan seniman lokal untuk berkreasi membuat ornamen yang bisa memberikan karakter pada kamar hotel.

interior-bali

Tinggalkan komentar